Daya Tampung Universitas Cenderawasih (UNCEN) 2014

Universitas Cenderawasih (UNCEN) didirikan pada tanggal 10 Nopember 1962, terletak di Kota Baru (Sekarang Jayapura) berdasarkan Keputusan Bersama WAMPA/Koordinator urusan Irian Barat dan Menteri PTIP Nomor : 140/PTIP/1962 dan disahkan dengan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 389 Tahun 1962. Sampai sekarang universitas cenderawasih telah memiliki 9 (sembilan) fakultas, yaitu : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Teknik (FT), Fakultas MIPA (FMIPA), Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran (FK) , Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan FISIP. Dalam perkembangan selanjutnya, uncen telah membuka program pasca sarjana.

Untuk tahun 2014 ini Universitas Cenderawasih (UNCEN) membuka 3 jalur masuk penerimaan mahasiswa baru, yaitu melalui SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri. Untuk kuota daya tampung UNCEN 50% dari kuota total akan diambil dari jalur SNMPTN, 30% dari SBMPTN dan sisanya 20% akan diambil dari Seleksi Mandiri. Dari prosentase kuota tersebut tentunya memang anda harus memanfaatkan moment SNMPTN dan SBMPTN untuk bisa masuk UNCEN.

Bagi teman – teman yang memang berniat untuk kuliah di Universitas Cenderawasih (UNCEN) atau mungkin bisa anda jadikan pilihan kedua selain anda memilih universitas favorit seperti UGM, ITB dan UI. Berikut saya mempunyai informasi mengenai daya tampung Universitas Cenderawasih untuk tahun 2014. Untuk informasi selengkapnya silahkan KlikDisini

0 komentar:

Posting Komentar