5 Kelebihan Kuliah di Universitas Indonesia (UI)

Kelebihan Universitas Indonesia (UI). Sebagai salah satu dari 3 universitas terbaik di Indonesia selain Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung, universitas Indonesia mempunyai beberapa kelebihan baik dari segi internal maupun eksternal. UI mempunyai kampus utama di Depok, Jawa Barat dan daerah Salemba, Jakarta Pusat. Siapa yang tak kenal dengan UI, universitas dengan identitas jaket kuning ini telah mengjasilkan banyak alumni yang sukses diberbagai bidang, maka dari itu tidak heran jika UI termasuk salah satu Universitas dengan persaingan masuk yang sangat ketat. Hal itu disebabkan oleh banyak hal positif yang dimiliki UI, berikut saya mempunyai informasi mengenai kelebihan Universitas Indonesia (UI).

5 Kelebihan Universitas Indonesia (UI) :
  1. Universitas Indonesia (UI) merupakan salah satu dari tiga kampus terbaik di Indonesia, bersaing ketat dengan UGM dan ITB untuk mendapatkan tempat pertama. UI mempunyai banyak prestasi baik di dalam maupun luar negeri, banyak juga alumni yang sukses.
  2. UI mempunyai fasilitas yang lengkap misalnya tersedianya bis kuning yg siap mengantarkan kita keliling kampus dan itu gratis, ada juga speda kuning yang bisa disewa. Beberapa fakultas di UI juga merupakan fakultas nomor wahid di Indonesia, misalnya Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, FISIP, Fakultas Ekonomi, yg sudah melahirkan banyak petinggi di Indonesia. Kebanyakan alumni UI dapat diterima dengan baik di dunia internasional. 
  3. Mahasiswa UI terkanal gaul-gaul, ngomong pake bahasa lu gue lu gue (tidak sesuai dengan EYD) yang terkesan kasar. Tetapi hal tersebut menunjukkan bahwa anak UI tidak memandang senioritas. Lu boleh memanggil kakak angkatan dengan sebutan sejawat (Bro, Sis, elu, gue, dll) sehingga akan terlihat lebih akrab
  4. UI mempunyai lingkungan kampus yang bersahabat dan asri. Aksesnya tidak tak terbatas, maksudnya, hanya orang yang berkepentingan yang akan masuk lingkungan kampus UI, karena jalanan UI bukan jalanan umum. Tata ruang kampus sudah terkelola dengan baik.
  5. UI mempunyai perpustakaan terbesar di Asia Tenggara, sehingga banyak mahasiswa dari berbagai program pedidikan yang berkunjung ke perpustakaan UI untuk mencari referensi atas penelitian atau tugas kuliah. Tidak heran jika banyak pemikir besar yang lahir, seperti Sumitro Djojohadikusumo, Sri Mulyani Indrawati, Rizal Ramli, Efendi Gazali, Selo Sumardjan dan masih banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar