5 Kelebihan Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang (UM) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada  di Kota Malang dan Kota Blitar Provinsi Jawa Timur, terbagi menjadi 3 lokasi kampus, yaitu :
  • Kampus I (Kampus Induk) di Jl. Semarang 5 Malang
  • Kampus II di Jl. Ki Ageng Gribig 45 Kedungkandang Malang (bekas SGO Malang)
  • Kampus III di Jl. Ir. Sukarno 3 Blitar (bekas SPG Blitar)

Jika dibandingkan dengan Universitas Brawijaya memang UM tidak seterkenal UB dan jika dilihat dari sisi peringkat beberapa versi Universitas Brawijaya Malang masih diatas Universitas Malang, namun perlu diketahui bahwa setiap perguruan tinggi itu ada kelebihan dan kekurangannya masing – masing,. Tentunya anda memerlukan banyak referensi yang akan membantu meyakinkan anda dalam memilih jurusan dan universitas yang tepat.

Berikut informasi mengenai kelebihan Universitas Negeri Malang (UM) :
  1. UM merupakan satu-satunya PTN di Indonesia yang mengandalkan statusnya sebagai "The Learning University" untuk memberikan layanan yang berkualitas dengan penyediaan program layanan akademik dan non akademik.
  2. UM yang lahir dan tumbuh berkembang sejak tahun 1954 merupakan perguruan tinggi tertua yang kredibel di Malang.
  3. UM memiliki kampus yang luas, megah, dan berada di tengah kota yang asri, berikut segenap fasilitasnya yang ideal bagi para mahasiswa untuk meningkatkan diri, baik bidang akademik maupun dibidang non akademik.
  4. UM adalah PTN Badan Layanan Umum (BLU) yang mengutamakan standar mutu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan pemangku kepentingan
  5. Sejak Mei 2009 UM menyediakan layanan internet dengan bandwith 8 Mbps; Juli 2009 menjadi 10 Mbps; Januari 2011 menjadi 32 Mbps; Januari 2012 menjadi 32 Mbps campuran (internasional/domestik) dengan tambahan 18 Mbps internasional & 60 Mbps domestik; sedangkan tahun 2013 menjadi 120 Mbps Internasional + 60 Mbps Domestik dan 20 Mbps dengan fasilitas routing BGP.
Semoga informasi mengenai 5 kelebihan Universitas Negeri Malang (UM) bermanfaat bagi teman - teman :)

1 komentar: