Syarat Pendaftaran Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) 2014

Pendaftaran online untuk bisa menjadi salah satu peserta tes masuk program ikatan dinas Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) sudah dibuka sejak 5 Maret yang lalu, penitia akan menutup pendaftaran online tanggal 20 April namun karena permintaan masyarakan panitia memperpanjang pendaftaran masuk AMG menjadi tanggal 25 April 2014.
Jika anda ingin melakukan pendaftaran untuk mengikuti tes di AMG, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar. Untuk mengetahui beberapa syarat yang dibutuhkan untuk bisa menjadi salah satu pendaftar, berikut informasinya
  1. WNI sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak berkacamata, bebas narkoba.
  2. Berumur 17 – 23 tahun pada tanggal 1 september 2014.
  3. Belum menikah dan bersedia tidak menikah salama pendidikan.
  4. Lulus atau akan lulus SMA/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA atau SMK jurusan Teknik Elektronika Industri, Teknik Mekatronika, Teknik Jaringan Akses, Teknik Transmisi Telekomunikasi, Rekayasa Perangkat Lunak atau Teknik Komputar dan Jaringan.
  5. Lulusan SMK yang disebutkan hanya dapat mendaftar di jurusan instrumentasi.
  6. Nilai raport kongnitif Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris kelas XI semester 2 dan Kelas XII semester 1 masing – masing nilai minimal 70 (bukan hasil pembulatan).
  7. Tidak sedang dinas dengan instansi lain.
  8. Tinggi badan pria minimal 163 cm dan wanita 156 cm dengan berat badan yang seimbang.
  9. Bersedia bekerja di BMKG sesuai ketentan yang berlaku setelah dinyatakan lulus pendidikan dan bersedia di tempatkan seluruh Indonesia.


Semoga bermanfaat J

0 komentar:

Posting Komentar