Panduan Mendaftar Ikatan Dinas Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) 2014

Pendaftaran Iklatan dinas untuk bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) sudah dibuka secara online sejak tanggal 5 Maret 2014 sampai 25 April 2014 melalui website panitia PTB-AMG 2014.

Jika anda tertarik untuk menjadi salah satu taruna/mahasiswa AMG tahun 2014, berikut adalah panduan tata cara pendaftaran untuk mengikuti tahapan seleksi tes yang akan diberikan untuk calon mahasiswa AMG.
  1. Mengisi formulir pendaftaran secara online di website ptb.amg.ac.id
  2. Setelah mengisi formulir tersebut anda akan mendapatkan balasan melalui email, buka emailnya dan klik pada link yang sudah disediakan dalam pesan email tersebut untuk validasi.
  3. Download bukti validasi dari waeb tersebut, dalam bukti tersebut akan ada nomer pembayaran yang digunakan untuk membayar di Bank BNI.
  4. Gunakan Nomer tersebut untuk membayar ke bank BNI manapun melalui teller sebesar Rp 75.000, ditambah biaya adminstrasi bank sebesar Rp 5.000.setelah membayar anda akan mendapatkan bukti setoran dan Nomer  PIN.
  5. Buka kembali website ptb.amg.ac.id lalu pilih menu cetak kartu peserta, masukkan No Pembayaran dan No PIN yang tercantum pada slip setoran bank BNI, lalu klik download.
  6. Batas waktu mendownload kartu tanda peserta adalah 4x24 jam sehak pendaftaran, apabila tidak maka harus mengulang mengisi formulir dan jika sudah membayar maka uang akan hangus.
  7. Kartu tanda peserta tersebut akan dipakai untuk mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD), Tes Kemampuan Akademik dan waktu daftar ulang jika dinyatakan diterima/
Semoga informasi menai program ikatan dinas BMKG ini bermanfaat J

0 komentar:

Posting Komentar