5 Tahapan Tes Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

Pendaftaran STSN memang masih akan dibuka pada tanggal 14 April 2014 mendatang, namun sebagai persiapan apa salahnya jika kita menengok tahapan tes apa saja yang akan dilewati untuk bisa lolos tes dan dinyatakan menjadi salah satu mahasiswa STSN tahun 2014. Seperti kita ketahui sebelumnya aka nada beberapa tahap yang harus dilewati dengan system gugur untuk masuk ke STSN.

Tahapan – tahapan tes tersebut akan menjadi ujian bagi anda, tertulis dalam situs resmi anda harus melewati 5 tahapan tes yang ada.Seleksi tes tahap I yang berisikan tes akademik, psikologi dan kebugaran sampai ters terakhir ke 5 pantukhir.
Berikut adalah 5 tahapan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) STSN 2014 :

Seleksi Tahap I STSN : Tes Akademik, Tes Psikologi dan Tes Kebugaran
Tes Akademik merupakan ujian tertulis dengan materi Tes Potensi Akademik (TPA), Matematika, Bahasa Inggris dan Fisika.

Seleksi Tahap II STSN: Seleksi Administrasi
Peserta menyerahkan seluruh kelengkapan Persyaratan Administrasi dan tidak diwakilkan. Berkas kelengkapan dimasukan dalam map tebal warna hijau.

Seleksi Tahap III STSN: Tes Kesehatan
Peserta yang mengikuti Tes Kesehatan wajib menyertakan Surat Keterangan Kesehatan Jiwa dari Dokter Spesialis Jiwa RS Pemerintah

Seleksi Tahap IV STSN: Wawancara
Peserta membawa bukti-bukti prestasi akademik dan non akademik

Seleksi Tahap V STSN: Pantukhir

Namun STSN akan memberikan denda kepada peserta yang telah dinyatakan lulus Tahap Akhir dan kemudian mengundurkan diri akan dikenakan penggantian biaya proses SPMB STSN Tahun 2014 sesuai

dengan ketentuan yang berlaku.

0 komentar:

Posting Komentar