Sekolah Kedinasan Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG)

Tentunya anda semua tahu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), instansi pemerintah yang mempunyai tugas memantau kemungkinan – kemungkinan bencana yang akan terjadi di Indonesia. Jika anda tertarik untuk bekerja di BMKG, sebaiknya anda mencoba mendaftar di Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG).

AMG merupakan perguruan tinggi yang mempunyai program ikatan dinas yang diselenggarakan oleh BMKG. Pada tahun 2014/2015 ini AMG membuka pendaftaran bagi putra – putri Indonesia yang berminat menjadi ahli di bidang Meteorologi, Klimatologi, Geofisika atau instrumentasi.

Tahun 2014 / 2015 AMG menyelenggarakan program pendidikan Diploma III dan Diploma 4 dengan program studi meteorology, program studi klimatologi, program studi geofisika dan program studi instrumentasi. AMG menyelenggarakan pendidikan dengan sistwm paket yang diukur dalam SKS dan bisa ditempuh dalam 6 semester untuk Diploma III, serta 8 semester untuk Diploma 4. Seperti sekolah kedinasan lainnya taruna/mahasiswa bisa dinyatakangugur bila melanggar disiplin, atau tidak mencapai index prestasi yang telah ditentukan.

Setelah menyelesaikan pendidikan anda akan mendapat predikat Ahli Madya (A.Md) untuk D3 dan Sarjana Sains Terapan (S.ST) untuk lulusan Diploma 4. Lulus dari pendidikan, tarna/mahasiswa akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui prosedur yang berlaku dan akan ditempatkan di unit pelaksana teknis (UPT) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika di seluruh Indonesia.


Biaya pendidikan di AMG akan ditanggung sepenuhnya oleh Negara dan akan diberikan tunjangan ikatan dinas atau tunjangan belajar sesuai dengan ketentuan. Artinya anda tidak akan dipungut biaya dan malah akan mendapatkan uang jajan, namun tidak disediakan asrama untuk taruna/mahasiswa.

1 komentar:

  1. masuk kedinasan AMG harus tes atau bisa melalui jalur undangan ?

    BalasHapus