Daftar Sekolah Kedinasan / Ikatan Dinas di Indonesia

Sekolah Kedinasan atau bisa dibilang ikatan dinas memang sangat diminati di Indonesia. Program ikatan dinas biasanya dilakukan oleh instansi permerintah kepada putra – putri terbaik di Indonesia. Dengan menawarkan beberapa keuntungan kepada calon mahasiswanya, seperti : beasiswa biaya kuliah yang ditanggung pemerintah sampai lulus, uang jajan, bahkan beberapa ada yang mempunyai fasilitas asrama tentunya program ikatan dinas sangat diminati oleh siswa lulusan SMA/SMK dan sedrajat.

Sebagai referensi anda ternyata tidak hanya STAN yang dibawah kementrian keuangan atau STIS yang berada dibawah naungan badan statistic saja yang membuka program ikatan dinas. Masih ada banyak instansi yang membuka ikatan dinas. Untuk anda yang ingin kuliah tetapi kurang biaya, program ikatan dinas mungkin bisa jadi alternative bagi anda, karena beberapa program ikatan dinas akan menggratiskan biaya dari mulai pendaftaran dan jaminan kerja menjadi PNS melalui prosedur yang berlaku

Berikut daftar sekolah kedinasan / ikatan dinas di Indonesia:
  • Akademi Ilmu Pemasyarakatan : cpns.kemenkumham.go.id
  • Akademi Kimia Analis : aka.ac.id
  • Akademi Pimpinan Perusahaan : app-jakarta.ac.id
  • AKAMIGAS-STEM :  akamigas-stem.esdm.go.id
  • Akmil - Akademi Militer RI : akmil.go.id
  • Akpol - Akademi Kepolisian RI : penerimaanpolri.go.id
  • Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) :  amg.ac.id
  • Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) : stis.ac.id
  • Sekolah Tinggi AKuntansi Negara (STAN) : stan.ac.id
  • MMTC Yogyakarta : mmtc.ac.id
  • Politeknik Kesehatan DEPKES Surabaya : poltekkesdepkes-sby.ac.id
  • Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi  : lan.go.id.
  • Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta : stmi.ac.id
  • Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung : stp-bandung.ac.id
  • Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia : stpicurug.ac.id
  • Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta : stp.kkp.go.id.
  • Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional : stpn.ac.id
  • Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) :stsn-nci.ac.id
  • Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil : stttekstil.ac.id
  • Sekolah Tinggi Transportasi Darat Jawa Barat : sttd.ac.id
  • Sekolah Tingi Kesejahtraan Sosial : stks.ac.id
  • STPDN/IPDN  Institut Pemerintahan Dalam Negeri : ipdn.ac.id


Untuk mengetahui persyaratan maupun prosedur pendaftarannya, silahkan kunjungi website yang sudah saya sertakan, karena setiap sekolah kedinasan mempunyai kriteria yang berbeda - beda mengenai aturan penerimaan mahasiswa barunya. semoga bermanfaat dan sukses selalu :)

2 komentar:

  1. KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA BANTEN) Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar BANTEN, Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 50 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp SAYADI Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya selaku kepala DIT kepengankatan dan mutasi dan juga mengurus jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.SAYADI.M.SI beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk SAYADI,MS.I Tlp; 0823-19-021-021 Siapa tau beliau mau bantu

    BalasHapus
  2. menurut anda mana sekolah kedinasan dengan peluang masuk paling besar?

    BalasHapus