Kelebihan/Keunggulan Kuliah di UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya

Universitas Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya merupakan satu – satunya universitas islam negeri yang berada di kota pahlawan. Sebelumnya UINSA bernama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya, namun melalui peraturan presiden no 65 tanggal 1 Oktober status universitas berhasil diperoleh sejak 1 Oktober 2013.
Kampus UINSA sendiri berada di jalan Jend A.Yani 117 Surabaya, Jawa Timur. Dengan beberapa kelebihan yang dimilikinya tentunya UINSA bisa jadi referensi bagi anda yang menginginkan kuliah dengan basis keagamaan. Lantas apa saja kelebihan atau keunggulan jika anda kuliah di UINSA, berikut penjelasannya
  • UINSA dalam pola studinya menerapkan pola integrative-informatif. Yaitu mengintegrasikan system pembelajaran, riset dan pengabdian kepada masyarakat.
  • Dalam system pembelajarannya UINSA sudah menggunakan model blended-learning, dengan memadukan face to face learning dan online learning.
  • Fasilitas ICT yang tersedia di UINSA untuk proses pembelajaran tergolong mumpuni dengan fasilitas itranet dan internet yang luas.
  • Tersedianya pesantren bagi mahasiswa untuk penguatan nalar dan nilai keislaman.
  • Setiap mahasiswa UINSA akan mendapatkan 6 jenis sertifikat kompetensi, yaitu: TOEFEL, TOAEFEL, DAT Microdoft, Baca Tulis AL – Qur’an& Kompetensi Keagamaan prakts, Penalaran Keislaman, pesantren.
  • Banyak kegiatan ekstra dan intra kampun UINSA, seperti seni budaya, olahraga, jurnalistik sampai kewirausahaan.


1 komentar:

  1. blog bayaran ta iki...
    kkuranganx dosen sak enak'e dewe masuk kuliah...
    kebersihan tidak dijaga..
    papan tulis copot+LCD rusaak gk pernah dperbaiki

    BalasHapus