Prospek Memilih Jurusan Akutansi


Jurusan akuntansi adalah sebuah jurusan yang mempelajari proses mencatat dan melaporkan aktivitas keuangan suatu perusahaan. Profesinya disebut akuntan, jurusan akutansi kebanyakan identik dengan wanita, karena memang jarang dari pria yang memilih jurusan ini. Namun pada dasarnya jurusan ini diperuntukkan untuk umum, bahkan jika anda sekarang ini memilih jurusan IPA di SMA anda tetap bias memilih jurusan ini di SNMPTN dengan mengambil IPC.


Yang akan anda pelajari di jurusan Akutansi adalah membuat laporan sebuah perusahaan dengan standart SAI. Agar laporannya tiap perusahaan selaras, maka ada yang namanya aturan atau standar (SAI: standar akuntansi indonesia). Jurusan akutansi menekankan lebih ke pemahaman. Selain belajar akuntansi, ada juga perpajakan.

Untuk Prospek jurusan Akutansi, karena Setiap perusahaan punya aktivitas keuangan dan harus membuat laporan keuangan, jadi peluang jurusan akutansi sangat terbuka lebar karena seyiap perusahaan akan membutuhkan seorang akuntan. Jika anda masih ragu, coba lihat di iklan – iklan lowongan pekerjaan, pasti ada kualifikasi jurusan akutansi.

Contoh 5 Pekerjaan bagi lulusan Akutansi :
1. Financial Analyst.
2. Accountant
3. Accounts Payable/Receivable Clerk
4. Auditor
5. Credit Analyst

0 komentar:

Posting Komentar