Kalahkan Rasa Takutmu

Sambil menunggu informasi terbaru mengenai passing grade ataupun jurusan – jurusan kuliah, saya mau menceritakan sedikit pengalaman yang berkesan dalam hidup. Karangan saya kali ini ceritanya akan bersambung dilain waktu (hehe biar seru walaupun bukan buatan pengarang professional). Cerita yang pertama memang sangat ingin saya ceritakan kepada teman –teman, salah satu cerita yang tidak akan pernah saya lupakan sepanjang hidup (Alay).

 Banyak orang di dunia yang mempunyai rasa takut pada sesuatu, contohnya saya sendiri yang takut akan ketinggian, walaupun hanya beberapa meter diatas permukaan tanah saya selalu gemetaran dan pusing kalau melihat kebawah. Kadang rasa takut itu muncul tanpa sebab dan kita sendiripun tidak menginginkannya.  Jika anda memiliki rasa takut pada ketinggian atau pada yang lainnya, saya punya cerita yang akan saya kenang sepanjang masa, karena saya telah mengalahkan rasa takut saya walaupun hanya 1 kali itu saja. Berikut adalah pengalaman saya yang merupakan orang yang sangat takut pada ketinggian bisa sampai puncak merbabu.

Saat itu sedang libur kuliah, beberapa teman yang memang mempunyai hoby naik gunung mengajak saya untuk acara mereka, menaklukkan gunung merbabu. Kira – kira saya punya waktu 3 hari untuk memikirkannya, walaupun mereka semua tahu bahwa saya memang penakut kalau soal ketinggian. Saat saya duduk termenung dan memikirkannya yang saya fikirkan adalah fisik dan rasa takut saya, namun terlintas juga untuk melakukan suatu hal yang luar biasa (menurut saya pribadi ) walaupun hanya 1x seumur hidup.

Sehari sebelum keberangkatan saya putuskan untuk ikut dan konfirmasi kepada teman saya. Dengan hati berdebar – debar dan masih ada keraguan bahwa saya tidak bisa melakukannya, terlintas juga di fikiran kalau nanti tersesat ataupun jatuh L .sehari sebelum keberangkatan saya tidak bisa tidur, ada niat untuk membatalkannya dan cari – cari alasan, tapi pada akhirnya saya mengikuti kata hati kecil saya yang berkata “kalau tidak sekarang kapan lagi”.


Semoga cerita pembukaan tersebut dapat anda ambil manfaatnya, Tunggu kelanjutan cerita “kalahkan rasa takutmu” pada kesempatan berikutnya J

0 komentar:

Posting Komentar