5 Jurusan Kuliah Terfavorit

Ingin kuliah jurusan apa setelah lulus dari SMA, tentunya kalian sidah punya fikiran sendiri – sendiri. Namun yang perlu anda ketahui bahwa diantara banyak jurusan yang ada, tentunya ada yang paling diminati aleh teman – teman kita. Menurut QS Top Universities belakangan ini ada  Sepuluh jurusan yang  banyak diminati.



Berikut 5 jurusan paling favori tersebut:

1. Kedokteran
Tentunya kita semua tahu bahwa memang kedokteran sangat pantas berada di peringkat pertama, banyaknya tenaga medis yang dibutuhkan khusnya di Indonesia sendiri dan besarnya pendapatan yang didapat oleh seorang dokter menjadi daya tarik tersendiri oleh sebagian besar orang. Namun dengan memilih juruan ini, anda harus siap baik secra mental, fikiran dan biaya

2. Teknik Informatika
Perkembangan ilmu pengetahuan yang mendorong juruan teknik informatika sangat di minati sekarang ini, dengan banyak sector yang bisa dimasuki oleh lulusan teknik informatika tidak salah jika jurusan ini menempati urutan kedua.

3. Hukum
Bagi sebagian orang lulusan hokum sekarang ini sedah banyak dan sulit mendapat pekerjaan, akan tetapi kenyataan masih banyak yang meminati jurusan ini. Tentunya anda harus mempertimbangkan universitas mana yang harus dipilih.

4. Ekonomi
Jurusan ini memang sudah ada sejak dulu, namun masih banyak permintaan dari perusahaan -  perusahaan yang membutuhkan lulusan ekonomi, selain itu lulusan ekonomi memang akan mendapatkan gaji yang cukup banyak.

5. Teknik Mesin
Juruan teknik mesin biasanya akan banyak pria, karena memang jurusan ini diperuntukkan bagi teman – teman yang memang mempunyai hoby otak – atik mesin. Lapangan kerja juga cukup luas, banyaknya perusaan yang bergerak dibidang otomotif menjadi keuntungan tersendiri

Namun semua itu tidak lebih hanya sebatas referensi untuk anda memilih jurusan, selebihnya adalah anda yang memutuskan. Jika jurusan anda tidak favorit, tidak usah minder karena sukses tidaknya kalian bukan jurusan yang menentukan, tetapi diri kalian sendirilah yang menentukan.

1 komentar: