Informasi Beasiswa Kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta atau yang lebih dikenal UIN memang tidak sementereng UGM ataupun UNY, UIN yang merupakan salah satu Universitas Negeri yang berbasis Islami terbaik di Indonesia. Tidak hanyak jurusan – jurusan Islam saja yang ada didalamnya, melainkan ada beberapa jurusan umum seperti Matematika, Ilmu Komunikasi, dan masih banyak lagi.

Tentunya jika anda kuliah di UIN banyak manfaat yang akan anda dapat selain anda dapat pelajaran dunia, anda juga akan mendapat pelajaran agama yang lebih dalam. Pada kesempatan kali ini untuk meyakinkan anda yang ingin kuliah di UIN, saya punya informasi mengenai beasiswa yang terdapat di UIN, untuk S1 maupun S2. Berikut informasinya :
  • Bagi calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi baik dan minat khusus pada jurusan tertentu disediakan beasiswa dari UIN Sunan Kalijaga.
  • Banyak lembaga – lembaga pemerintahan dan swasta yang rajin memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di UIN, diantaranya:

  1. Kementerian Agama
  2. Bank Indonesia
  3. PT Gudang Garam
  4. PT Djarum Kudus
  5. Yayasan Kosgoro
  6. Baznas
  7. BRI

  • UIN juga menyediakan beasiswa bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah S2. Beasiswa studi lanjut (S2) dari UIN Sunan Kalijaga bagi mahasiswa yang lulus tercepat dan terbaik tingkat fakultas melalui seleksi universitas.
  • Beasiswa-beasiswa lain dapat juga diperoleh dari lembaga-lembaga donor, baik ketika para mahasiswa sedang menempuh kuliah maupun setelah selesai studi seperti dari The Indonesian International Education Foundation (IIEF), American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF), dan lain sebagainya.

1 komentar:

  1. apakah bisa seperti saya kuliah d sana yg haxa berbekal nekat tanpa ada modal karna kami hidup dlam ketidak mampuan

    BalasHapus