3 Jurusan Kuliah yang Mempunyai Prospek Gaji Besar

3 jurusan kuliah dengan prospek gaji besar
Sebelum mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tentunya anda sudah punya jurusan yang nantinya anda pilih. Tetapi tidak sedikit yang masih binggung mengenai jurusan yang akan dipilih, umumnya banyak yang takut kalau – kalau salah jurusan yang menyebabkan prospek kerja masa depan yang tidak baik. Untuk itu saya punya informasi mengenai 3 Jurusan Perguruan Tinggi yang mempunyai prospek bagus dengan gaji yang yang besar juga, berikut selengkapnya :


Jurusan Matematika
Jurusan pertama yang mampu menghasilkan gaji besar adalah jurusan Matematika. Dengan masuk jurusan matematika berarti anda membuka peluang bekerja di perusahaan yang bertaraf internasional

Kebanyakan orang mengira lulusan Matematika hanya bisa jadi guru. Namun  justru lulusan Matematika ini berpotensi menjadi pakar analisa untuk perusahaan besar, karena di jurusan matematika banyak yang akan dipelajari dan mengikuti perkembangan teknologi.

Teknik Informatika
Jurusan kedua yang mampu menghasilkan uang banyak saat ini adalah jurusan Teknik Informatika atau lebih akrab disebut Information Technology (IT). Tidak ada yang meragukan prospek jurusan ini, di era globalisasi ini memang banyak perusahaan yang akan merekrut ahli informatika untuk mengembangkan perusahaannya.

Teknik Kimia
Jurusan ketiga yang mendongkrak masa depan seseorang adalah jurusan Teknik Kimia. Tentu tidak ada yang menyangka bahwa jurusan Teknik Kimia termasuk yang berpotensi bergaji besar. Pasalnya, jurusan ini justru tidak populer jika dibandingkan dengan jurusan Psikologi, Hukum, dan Kedokteran.
Memang terlihatnya tidak populer. Tapi sekali lagi jangan salah, Teknik Kimia ini juga banyak dilirik. Contoh pasta gigi, sabun, atau cat tembok yang digunakan itu semua ada campur tangan lulusan Teknik Kimia.

Sumber : Ina Liem

0 komentar:

Posting Komentar