Pekerjaan dan Kampus Pilihan Untuk Kuliah Jurusan Teknik Kimia

Teknik kimia adalah ilmu yang mempelajari berbagai macam rekayasa kimia dalam menghasilkan produk setengah jadi atau jadi dari suatu bahan mentah sehingga dapat meningkatkan nilai gunanya. Untuk mempelajari ilmu yang terdapat di dalam teknik kimia memang susah-susah gampang sehingga diperlukan niat dan tekad yang mantap agar anda dapat menguasainya dengan baik.

Jika anda dapat mempelajari salah satu disiplin ilmu yang terdapat di dalam jurusan ini maka anda akan sangat beruntung sekali karena banyak dari lulusannya yang banyak dicari untuk mengisi berbagai macam posisi di instansi pemerintahan maupun perusahaan. Selain itu, ada yang mengatakan bahwa gaji yang besar akan menanti anda jika anda menguasai ilmu ini.

PEKERJAAN YANG COCOK UNTUK SARJANA JURUSAN TEKNIK KIMIA
Ada berbagai macam pekerjaan yang dapat anda coba jika anda merupakan sarjana dari salah satu jurusan favorit ini. Petrokimia merupakan pekerjaan yang dapat anda pilih jika anda adalah sarjana jurusan teknik kimia. Di dalam petrokimia, anda akan menjumpai banyak hal yang berkaitan dengan pemisahan bahan kimia, proses pencampuran bahan kimia, dan proses konversi bahan kimia menjadi sesuatu bahan yang lebih ekonomis sehingga anda dapat mengaplikasikan ilmu yang anda dapatkan selama perkuliahan.

Jurusan teknik kimia juga memungkinkan anda untuk dapat bergabung dalam industri kimia. Hal itu dikarenakan ilmu yang anda dapatkan pastinya akan sangat berguna dalam mengolah berbagai macam bahan dalam industri tersebut.
Kedua jenis pekerjaan untuk lulusan tersebut memiliki gaji yang cukup besar jika anda terlibat di dalamnya sehingga tidak heran menjadi favorit kebanyakan para sarjana baru.

KAMPUS YANG MEMILIKI JURUSAN TEKNIK KIMIA DENGAN AKREDITASI TERBAIK DI INDONESIA
Agar anda dapat diterima dalam beberapa jenis pekerjaan seperti yang disebutkan di atas, maka anda harus dapat mempelajari semua hal yang terdapat di dalamnya dengan baik dan mendalam. Untuk dapat melakukan hal tersebut anda perlu memilih kampus yang memiliki akreditasi yang baik sehingga anda akan terbantu dan memudahkan anda dalam mempelajarinya.

Menurut QS World University Rankings by Subject 2013 terdapat 5 perguruan tinggi negeri yang memiliki jurusan teknik kimia dengan akreditasi baik. Perguruan tinggi negeri tersebut adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Diponegoro (UNDIP).


Oleh karena itu, anda dapat memilih kelima perguruan tinggi tersebut sebagai salah satu pertimbangan anda dalam memilih perguruan tinggi manakah yang akan anda pilih untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar