Tips Menulis Lamaran Pekerjaan Agar Diterima

Sering halnya kita menyepelekan suatu hal yang kecil, tetapi pada kenyataanya hal itu merupakan awal yang sangat penting. Seperti contohnya membuat lamaran pekerjaan, sipa yang menyangka kalau membuat lamaran pekerjaan adalah hal yang vital, karena disitulah dapat terbaca sebeapa besar minat kita untuk bergabung di salah satu perusahaan yang kita inginkan. Lamaran dibuat tidak hanya sekedar copas di internet, tetapi haruslah menunjukkan jiwa kita yang sebenarnya, berikut tips menulis lamaran pekerjaan yang baik untuk mendapatkan pekerjaan.

  • Mematuhi strukur yang sudah ditetapkan oleh perusahaan yang memintanya, biasanya lamaran terdiri dari surat lamaran yang melampirkan CV pelamar
  • Jangan terlalu menyombongkan diri, tapi disisi lain juga jangan merendah. Tunjukkan hal – hal yang penting saja yang menurut anda dapat membantu anda untuk mencapai pekerjaan tersebut.
  • Menyebutkan kualifikasi yang diraih.
  • Gunakan bahasa yang enak, ringkas, padat dan jelas.
  • Cantumkan tujuan dan alasan anda melamar
  • Jika lamaran ditulis tangan, jangan sampai memberi kesan kotor. Gunakan kertas yang bagus, bersih dan rapi, hindari penggunaan tipp-ex
  • Didalam CV usahakan anda memberikan profil selengkap mungkin dan jujur, bila perlu beri foto.

Semoga tips menulis surat lamaran ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari pekerjaan.

0 komentar:

Posting Komentar