5 Tips Bisa Kuliah di Luar Negeri

Salah satu impian dari semua mahasiswa di Indonesia adalah melanjutkan kuliah / study di uar negeri dengan mendapatkan beasiswa, tentunya jika anda merupakan salah satu mahasiswa yang mempunyai impian seperti itu, maka anda akan bekerja lebih keras untuk belajar sebagai langkah awal membuka pintu gerbang kuliah di luar negeri. 


Sekedar membantu saya memiliki beberapa tips jika anda ingin kuliah diluar negeri :
  •  Penuh semangat dan jangan malas, ini adalah hal yang harus diperhatikan jika anda ingin kuliah diluar negeri, anda harus belajar lebih keras dari teman – teman anda, selain itu jangan malas cari info beasiswa di internet atau melalui bagian kemahasiswaan kampus anda, jangan pula malas mempersiapkan berkas – berkas persyaratannya walaupun ada belum tentu di terima apa salahnya mencoba, faktanya banyak yang malas mencari berkas persyaratan beasiswa.
  •  Belajar bahasa asing, khususnya bahasa Inggris karena merupakan bahasa dunia, dalam persyaratan kuliah diluar negeri biasanya anda akan diminta sertifikat TOEIC.
  • Pelajari Bahasa dan Budaya Negara, jika anda ingin kuliah di jepang atau Negara yang anda inginkan, maka pelajarilah budaya dan bahasa asing mereka, agar tidak kaget sewaktu disana.
  • Jangan takut gagal, banyak yang minder karena kemampuannya sendiri yang tidak pd dan takut mendaftar karena takut gagal. Masih banyak kesempatan kuliah di luar negeri
  •  Iringi semua usaha anda dengan do’a. ingat banyak yang sudah mengalami akan keajaiban dari do’a

Mohon maaf walaupun saya sendiri tidak kuliah diluar negeri ( soalnya saya tidak tertarik kuliah diluar negeri, hanya pingin wisata di luar negeri hehe), itu hanya sekedar saran dari saya untuk temen – temen yang bercita – cita kuliah diluar negeri. 

1 komentar:

  1. terimakasih, informasinya bermanfaat dan bisa dijadikan referensi

    BalasHapus