10 Universitas Terbaik di Indonesia Versi 4ICU 2013

4 International Colleges & Universitas atau yang sering disebut 4ICU dengan cara penilaiannya setiap tahun melakukan peninjauan terhadap Universitas – universitas di dunia. 4ICU menjangkau  11.160 Universitas di hampir 200 negara di dunia.

4icu tidak melakukan penilaian berdasarkan prestasi yang diraih oleh sebuah universitas, tetapi melalui peringkat website yang berdasarkan pada algoritma termasuk lima independen metrik web objektif yang diekstrak dari tiga mesin pencari yang berbeda: Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, Majestic Seo Referring Domains, Majestic Seo Citation Flow, Majestic Seo Trust Flow. Tetapi jika di logika, sebuah universitas yang sudah mempunyai banyak prestasi dan terkenal tentu saja popularitasnya akan naik dan peringkat websitenya juga akan ikut naik.

Tahun ini Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM)  menjadi universitas terbaik di Indonesia , UGM menggeser Institut Teknologi Bandung yang tahun lalu bercokol di peringkat pertama. Dan tahun ini menjadi peringkat 2. Institute Teknologi Sepuluh November (ITS)  melengkapi 10 besa Universitas terbaik di Indonesia menurut 4 icu

Berikut daftar 10 Perguruan Tinggi Terbaik Di Indonesia menurut 4ICU:


UNIVERSITAS 
LOKASI
1  Universitas Gadjah Mada                     
Yogyakarta
2  Institut Teknologi Bandung
Bandung
3  Universitas Indonesia
Depok 
4  Universitas Brawijaya
Malang
5  Universitas Gunadarma
Depok
6  Institut Pertanian Bogor
Bogor
7  Universitas Diponegoro
Semarang 
8  Universitas Sebelas Maret
Surakarta
9  Universitas Pendidikan Indonesia
Bandung
10  Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Surabaya

2 komentar: