5 Tips Menjadi Remaja yang Bermanfaat

Pengunjung blog ini saya yakin kebanyakan adalah temen – teman yang bisa disebut sedang mengalami masa remaja seperti saya hehe, banyak orang yang mengatakan bahwa remaja itu sangat labil dalam melakukan tindakan. Tidak salah memang jika orang – orang beranggapan seperti itu, faktanya banyak dari kita melakukan hal –hal yang bisa dibilang negative. Tentunya kita tidak ingin hal itu terus terjadi, maka lakukan perubahan mulai dari sekarang.


Beberapa sifat yang harus mulai anda rubah dari sekarang adalah :
  1. Ini paling penting, jika anda merupakan manusia yang mempunyai keyakinan / agama hendaklah kita harus taat pada aturan ataupun  kewajiban yang harus kita lakukan sebagai manusia beragama, remaja sekarang ini banyak yang melalaikan sholat ataupun ke gereja dll. Pondasi awal menjadi orang yang sukses dunia akhirat itu adalah seberapa taat kita menjadi umat beragama. Maka mulailah sekarang kita melakukan ibadah, minimal orang Islam melakukan sholat 5 waktu atau orang Kristen sembahyang ke gereja pada hari minggu. Nanti lama kelamaan akan menjadi kebiasaan yang ringan dilakukan.
  2. Selalu semangat dan percaya diri, penting untuk remaja selalu semangat dalam melakukan hal apapun yang memang untuk kebaikan. Jangan mudah putus apa, percayalah pada kemampuan diri anda untuk melakukan sesuatu.
  3. Disiplin dan tidak pemalas, terapkanlah kedisiplinan pada diri anda untuk memperbaiki diri tidak haru sekali jadi. Mulai dengan bangun tidur pada waktunya, usahakan melakukan semua kagiatan tepat waktu dan tidak melakukan kegiatan setengah – setengah. Apapun harus kita lakukan selagi kita masih diberi kesempatan.
  4.  Pilih pergaulan yang tepat, tapi jangan disalah artikan memilih – milih teman. Teman boleh banyak dari semua kalangan, tapi kita harus bisa memposisikan diri kita. Contoh kalau kita bergaul dengan perokok, ya itu hak mereka. Tapi kita tidak harus melakukan hal itu juga kan, bentengi diri dengan cita – cita masa depan. 
  5. Selalu koreksi diri anda setiap waktu, jika memang ada hal yang perlu diperbaiki agar lebih baik lakukanlah selama masih ada watu, tapi ingat waktu tidak bisa diulang jadi jangan melakukan kesalahan berulang – ulang. Minta kritik dan saran orang lain, jangan pernah lebih dulu menyalahkan orang, lihat dari sudut pandang lain jangan hanya dari satu titik, mudah menyalahkan tapi sulit melakukannya.


Semua kembali kepada diri kita masing - masing , harus ada kemauan untuk merubah sesuatu menjadi lebih baik. jangan sampai kita berjalan di jalan yang salah 

0 komentar:

Posting Komentar