Tips Melamar Pekerjaan Lewat E-mail

Lowongan pekerjaan jaman sekarang tidak hanya bisa dikirim lewat pos saja, mulai banyak perusahaan yang menggunakan fasilitas e-mail untuk mencari pekerja. Sekarang ini di banyak situs lowongan pekerjaan sebagian besar perusahaan menerima lamaran hanya lewat e-mail dan tidak memperbolehkan mengirimnya lewat POS.  Berikut tips melamar pekerjaan lewat email yang semoga bisa membantu anda diterima di PT yang anda inginkan.
  • Gunakan alamat email anda yang resmi, bila memungkinnkan sesuai nama asli anda. Jangan sekali – kali menggunakan alamat email seperti cintaitubuta@, cewepenyayang@ dll. Hal tersebut akan mengurangi nilai anda dimata perusahaan
  • Gunakan alamat email yang sudah popular dan resmi seperti Gmail atau Yahoo
  • Kirimkan berkas lamaran anda sesuai yang diperintahkan perusahaan, jika tidak ditemui saya sarankan menggunakan format .doc dan diberi nama anda
  • Lampirkan berkas – berkas yang diminta seperti sertifikat atau scan ijazah dan diformat zip dengan nama yang jelas.
  • Kirim email tersebut 1 kali saja, tidak usah dikirim berulang - ulang


Selain berkas-berkas yang sudah lengkap, jangan lupa beri surat pengantar yang berisi uraian singkat, mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan tersebut. Ungkapkan seperlunya, jangan berlebihan dan tidak perlu memasukkan informasi-informasi yang tidak relevan.

0 komentar:

Posting Komentar