Syarat Pendaftaran Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) 2014

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Diploma Bidang Keuangan (Prodip Keuangan). STAN didirikan dengan dasar hukum Keputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974 juncto Keputusan Presiden RI No.12 Tahun 1967 serta dengan landasan hukum Peraturan Menteri Keuangan RI No.1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977.

Tahun 2014 STAN kembali membuka kesempatan bagi anda untuk menjadi salah satu mahasiswanya melalui jalur USM. Tentunya sebagai sekolah kedinasan ada syarat – syarat khusus yang ditetapkan oleh pihak panitia USM STAN. berikut adalah syarat pendaftaran STAN tahun 2014

Syarat – syarat Pendaftar Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN)
  1. Lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat untuk semua bidang keahlian/jurusan.
  2. Nilai rata – rata ujian tulis atau ijazah sementara/SKL/SKHUN (Bagi lulusan tahun 2014 yang pada saat pendaftaran belum memperoleh ijazah) tidak kurang dari 7,00 dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.
  3. Usia tidak kurang dari 17 tahun pada tanggal 30 September 2014 dan tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal 1 September 2014.
  4.  Berbadan sehat, tidak cacat badan, dan bebas napza (narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya).
  5. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan.
  6. Menyetor biaya pendaftaran USM sebesar Rp 150.000 dan biaya yang dikeluarkan akibat transaksi pambayaran tersebut ditanggung oleh pendaftar.
  7. Khusus Spesialisasi Kepabedan dan Cukaiditambah persyaratan sebagai berikut:

a.       Untuk Program Diploma I:
·         Laki – laki tinggi badan minimal 165 cm;
·         Perempuan tinggi badan minimal 155 cm;
b.      Untuk Program Diploma III:
·         Berjenis kelamin Laki – laki dengan tinggi badan 165 cm;
c.       Tidak buta warna;
d.      Untuk pengguna kacamata /lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dan/atau silindriddapat diberikan toleransi maksimal sampai ukuran 2 diotri.

0 komentar:

Post a Comment