Seleksi Calon Mahasiswa Baru Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) 2013 Jalur PROGRAM KEMITRAAN DAN MANDIRI

Selain Menggunakan Jalur SNMPTN dan SBMPTN ternyata ITS masi memiliki beberapa jalur untuk anda bisa menjadi salah satu mahasiswa di ITS, salah satunya melalui jalur kemitraan dan mandiri. Pendaftaran jalur ini dimulai tanggal : 10 Juni - 23 Juli 2013, dilakukan secara online melalui website SMITS:http://smits.its.ac.id. Seleksi program ini menggunakan skor atau hasil dari SBMPTN 2013 atau UMDESAIN 2013. Dengan demikian calon peserta Program Kemitraan dan Mandiri WAJIB mengikuti SBMPTN Tahun 2013 kelompok ujian Saintek atau Campuran untuk semua program studi, kecuali program studi Desain Produk Industri WAJIB mengikuti UMDESAIN 2013.

TATA CARA PENDAFTARAN
1.     Calon peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000,00 mulai tanggal 10 Juni 2013 pukul 08.00 WIB sampai dengan 23 Juli 2013 pukul 12.00 WIB melalui loket/ATM/ Internet Banking Bank Mandiri, Bank BNI atau BRI. Pendaftaran secara online ditutup pada tanggal 23 Juli 2013 pukul 18.00 WIB.
2.     Ketika melakukan pembayaran, calon peserta harus memasukkan kode pendaftaran sebagai berikut: 13 + Nomor Pendaftaran SBMPTN tahun 2013 (10 digit tanpa tanda penghubung (-)) + tanggal lahir dengan format yyyymmdd (4 digit tahun lahir, 2 digit bulan lahir, dan 2 digit tanggal lahir). PERHATIAN: Khusus untuk calon peserta yang mengambil Prodi Desain Produk Industri dan hanya mengikuti UMDESAIN kode pendaftaran yang dimasukkan adalah :13 +No Test UMDESAIN+ tanggal lahir.
3.     Setelah melakukan pembayaran, calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi: (a) Kode Akses Pendaftaran (KAP) sepanjang 8 karakter, dan (b) PIN Pendaftaransepanjang 16 karakter.
PERHATIAN: KAP dan PIN ini bersifat sangat rahasia, tidak boleh diperlihatkan pada orang lain dan hanya dapat dipergunakan untuk melakukan pendaftaran online satu kali saja. Konsekuensi kelalaian menjaga kerahasiaan informasi tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab calon peserta.
4.     Calon peserta melakukan pendaftaran secara online (melalui Internet) dengan mengunjungi website Seleksi Masuk ITS (SMITS) dengan alamat http://smits.its.ac.id dan memilih menu Pendaftaran Online » Program Kemitraan dan Mandiri. Untuk melakukan pendaftaran secara online, calon peserta harus menyiapkan:
a.   Bukti pembayaran.
b.  File pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 cm (terbaru), berformat JPG atau PNG, dengan ukuran maksimum 100 KB.
5.     Calon peserta harus melakukan Login dengan memasukkan PIN dan KAP yang tercantum dalam bukti pembayaran.
6.     Calon peserta mengisi borang (formulir) pendaftaran online sesuai dengan petunjuk yang ada secara benar. Semua informasi yang diisikan dalam borang ini harus benar. Kesalahan/kecurangan dalam pengisian borang ini dapat berakibat pembatalan penerimaan di ITS.
7.     Calon peserta harus menyimpan dan mencetak file Kartu Bukti Pendaftaran online.
8.     Calon peserta menandatangani Kartu Bukti Pendaftaran tersebut pada tempat yang disediakan. Kartu Bukti Pendaftaran yang telah ditandatangani berlaku sebagai Kartu Tanda Peserta Program Kemitraan dan Mandiri.
Pengumuman Hasil Seleksi
Hasil seleksi penerimaan calon mahasiswa baru ITS melalui PKM akan diumumkan pada tanggal 27 Juli 2013, di Kampus ITS Sukolilo, Surabaya; dan melalui website Seleksi Masuk ITS di http://smits.its.ac.id
Pendaftaran Ulang
Pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi diwajibkan mendaftar ulang pada tanggal 13 - 16 Agustus 2013 di Sekretariat Badan Akademik - ITS.
Jadwal Penting
Pendaftaran
10 Juni – 23 Juli 2013
Pelaksanaan Ujian Tulis
Tidak ada ujian tulis. Seleksi menggunakan skor SBMPTN dan/atau UMDESAIN
Pengumuman hasil
27 Juli 2013
Pembayaran biaya pendidikan dan pendaftaran ulang
13 - 16 Agustus 2013

0 komentar:

Posting Komentar