Tips Memilih Instansi Ketika Mendaftar CPNS

Tips memilih instansi mendaftar CPNS akan dijelaskan secara ringkas dalam artikel sederhana ini. seperti yang telah kita ketahui bersama, seleksi CPNS untuk tahun ini telah dibuka pada tanggal 24 Agustus lalu. Orang-orang yang ingin mendapatkan posisi sebagai pegawai negeri sipil ini sudah berbondong-bondong melakukan pendaftaran. 

Terlebih lagi, pendaftaran sampai pada pengumuman hasil seleksi ini akan dikemas melalui sistem online yang akan memudahkan setiap orang. Tentunya banyak sekali formasi yang siap menampung anda menjadi pegawai negeri sipil. Oleh karena itu, memilih jenis instansi yang tepat adalah hal yang penting agar impian anda menjadi PNS ini dapat terlaksana.

Melaui beberapa kabar yang ramai beredar beberapa waktu ini, kabarnya formasi yang disediakan oleh pemerintah untuk CPNS dan PPPK adalah sebanyak 100.000 formasi. Jumlah ini tentu terlalu sedikit dibandingkan dengan orang-orang yang berminat menjadi pegawai negeri sipil. 

Agar anda dapat menjadi salah satu orang yang lulus seleksi maka anda sebaiknya memiliki tips memilih instansi mendaftar CPNS yang tepat. Pertama, dalam seleksi CPNS tahun 2014 ini, ada banyak sekali instansi yang bisa anda pilih. Usahakan anda memilih salah satu instansi yang berkaitan dengan ijazah yang anda miliki. Setelah itu, anda harus memulai mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian tes yang akan dilakukan pada bulan September 2014 ini.


Pendaftaran yang telah dibuka dari tanggal 2014 ini akan segera berakhir pertengahan bulan September 2014 ini. oleh karena itu, silahkan anda segera mengunjungi website resmi dari Menpan regpanselnas.menpan.go.id. untuk melakukan pendaftaran secara online. Di dalam website tersebut akan dijelaskan tata cara mendaftar yang sangat jelas dan mudah untuk anda semua. Pendaftaran dibuka untuk anda yang memiliki ijazah minimal SMA sederajat sampai S1 dari berbagai jurusan. Formasi PNS 2014 ini juga akan dijelaskan secara sangat rinci beserta persyaratannya.

Setelah mengerti beberapa aturan yang diberlakukan pada website tersebut, selanjutnya anda bisa mengisi formulir pendaftaran yang tercantum setelah anda memilih instansi. Demikian adalah tips sederhana berkaitan dengan tips memilih instansi mendaftar CPNS.

0 komentar:

Posting Komentar