Informasi Seleksi CPNS Tahun 2014

Seleksi CPNS 2014 telah resmi dibuka beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 24 Agustus 2014.. Bagi anda yang menginginkan untuk menjadi pegawai negeri sipil, anda harus melalui tahap seleksi CPNS ini dahulu. Seiring dengan semakin berkembangnya waktu, Pendaftaran CPNS juga sudah dapat dilakukan secara online melalui website resmi Menpan atau Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara. Dengan pendaftaran secara online ini, diharapkan semua kalangan akan mampu mengaksesnya secara mudah dan cepat. Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai tata cara mendaftar dan jadwal lengkap seleksi CPNS.

Pendaftaran CPNS tahun 2014 ini diperkirakan akan terjadi lonjakan yang dahsyat sebab yang akan mengikuti seleksi adalah mereka yang belum lulus di tahun 2013, ditambah dengan lulusan-lulusan baru dari berbagai universitas di Tanah air. Seleksi CPNS 2014 ini tentu menjadi kesempatan emas bagi anda yang sangat menginginkan pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil.

Langsung saja jika anda tertarik untuk mendaftar, silahkan anda mengunjungi laman regpanselnas.menpan.go.id. dan ikuti saja arahan yang ada pada website tersebut. Di dalam web tersebut sudah dijelaskan tata cara pendaftaran secara lebih detail sehingga memudahkan anda. Ikuti saja arahan yang ada dalam web tersebut agar segala sesuatu yang berkaitan dengan pendaftaran menjadi lebih jelas. Jangan lupa ketika anda mengisi formulir secara online, usahakan semua data yang anda masukkan adalah valid agar dapat diproses dengan cepat.


Metode ujian tes CPNS tahun 2014 ini agaknya seperti tahun-tahun sebelumnya. Ujiannya sendiri akan dilakukan pada bulan September 2014 ini. Seperti pada ujian seleksi CPNS tahun sebelumnya, semua instansi pusat maupun daerah akan menerapkan ujian dengan sistem Computer Assisted Test, yaitu sebuah ujian yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi komputer. 

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 24 Agustus 2014 sampai dengan pertengahan September. Pelaksanaan ujian tes CPNS ini dilakukan pada bulan September 2014, selanjutnya pengumuman hasil seleksi akan diumumkan melalui website pada bulan November sampai Desember 2014. Kabarnya, pada tahun 2014 ini, pemerintah telah menyediakan sedikitnya 100.000 formasi untuk PPPK dan CPNS 2014.

0 komentar:

Posting Komentar