Prospek Kerja Jurusan Teknik Nuklir Sangat Cerah

Prospek kerja jurusan teknik nuklir menjadi salah satu dari beberapa jurusan yang memiliki prospek yang cerah. Di beberapa Negara modern, seseorang yang lulus dari jurusan Teknik Nuklir ini akan mendapatkan pekerjaan dengan pendapatan yang sangat fantastis yaitu minimal adalah sebesar Rp 400.000.000 per tahun. 

Untuk saat ini jurusan teknis nuklir memang belum banyak dikenal dan diminati. Hanya beberapa universitas saja di Indonesia yang menyediakan jurusan Teknik Nuklir. Oleh karena itu, untuk anda yang sekarang sedang menjalankan studi di jurusan Teknik Nuklir, jangan berkecil hati, karena lulusan teknik nuklir memiliki prospek kerja yang sangat cerah.

Berdasarkan dari pengalaman beberapa alumni di sebuah kampus besar di Yogyakarta, seseorang yang lulus dari Jurusan teknik nuklir memiliki prospek kerja yang cerah baik di dalam maupun di luar negeri. Beberapa pekerjaan yang ada di dalam negeri yang sangat membutuhkan lulusan dari jurusan teknik nuklir adalah Pertamina, PLTN, BATAN, Batantek, perusahakan perminyakan swasta, BPPT, pertambangan, Kementerian Negara terutama pada bagian Kesehatan dan Energi, Cevron, PLN, dan berbagai pekerjaan yang lain. 

Beberapa contoh perusahaan atau instansi di atas akan siap menampung anda yang lulus dari Teknik Nuklir ini. hal tersebut juga menjadi bukti bahwa prospek kerja jurusan teknik nuklir sangat cerah. Beberapa perusahaan luar negeri juga siap menampung anda yang benar-benar ahli dalam masalah teknik nuklir ini. Jadi, peluang anda untuk bekerja menjadi lebih besar.


Salah satu Universitas Besar di Yogyakarta juga sering mengirimkan alumni mahasiswanya untuk dapat bekerja di luar ini. Umumnya, beberapa universitas besar di Indonesia juga banyak memiliki link pekerjaan untuk anda di Luar Negeri. Lulusan teknik Nuklir menjadi salah satu lulusan yang sangat berkesempatan untuk dapat bekerja di luar negeri. 

Sedikit informasi untuk anda yang ingin masuk jurusan Teknik Nuklir, dua orang Alumni UGM yaitu Pak Kusnanto dan Pak Yudi sudah berhasil menciptakan radiosisotop dengan biaya yang lebih murah. Radiosisotop ini juga telah berhasil di export ke beberapa Negara tetangga di Asia dan dari benua lain. Tentunya anda tidak perlu lagi memilih jurusan teknik nuklir ini karena prospek kerja jurusan teknik nuklir sangat cerah.

1 komentar:

Post a Comment