Update Informasi SNMPTN USU yang Sudah Melebihi Kuota

Informasi update SNMPTN USU. Penerimaan mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara (USU) melalui jalur Seleksi Mahasiswa Baru (SNMPTN) tahun 2014 ternyata mendapat apresiasi besar dari para pendaftar SNMPTN tahun ini, tercatat bahwa sudah sebanyak 11.317 siswa sudah terdaftar menjadi calon mahasiswa baru di USU. Dengan rincian pendaftar jurusan di USU yang menempatkan pilihannya di Pilihan 1 SNMPTN sebanyak 6.557 dan sebagai pilihan kedua sebanyak 4.760 terhitung sejak jumat 7 Maret 2014.


Tentunya tidak heran jika peminat USU tahun ini meningkat pesat, hal ini bisa di karenakan peraturan baru  mengenai SNMPTN yang tidak membatasi pendaftar, seperti tahun – tahun sebelumnya yang di beri batasan siswa dengan peringkat 50% terbaik yang bisa mengikuti SNMPTN.

Jumlah tersebut sepertinya akan terus meningkat jika dilihat dari tanggal pendaftaran yang masih aktif. Menurut Humas Universitas Sumatera Utara, daya tampung USU untuk jalur SNMPTN tahun ini hanya 3.828 saja, jadi bagi anda yang memilih USU, anda harus bersaing ketat dengan pendaftar lainnya. Sementara untuk peminat terbanyak sekarang ini pada jalur SNMPTN USU adalah program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 1.410 dan Manajemen sebanyak 1.060.


Semoga adik – adik yang memang benar – benar mampu dan ingin sekali kuliah di USU dapat di terima menjadi salah satu mahasiswa USU. Jangan lupa terus Berdo’a dan meminta restu orangtua, karena kekuatan do’a inyallah akan dapat merubah apapun.

sumber : usu.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar