5 Julukan Unik Mahasiswa di Dunia Perkuliahan I

Bagi anda yang belum pernah masuk di dunia perkuliahan tentunya tidak akan tahu keunikan apa saja yang akan anda alami. Slah satu yang akan anda temui kelak di dunia perkuliahan adalah teman baru yang berasal dari segala penjuru di Indonesia, tidak seperti waktu SMA yang umumnya berasal dari lingkungan sekolah anda saja. Dari banyaknya teman yang anda temui tentunya anda akan merasa heran dengan berbagai sikap mereka yang belum pernah anda temui sebelumnya.

Tidak heran jika dalam dunia kuliah, secara sadar atau tidak sadar aka nada kelompok mahasiswa yang mempunyai sifat yang berbeda satu sama lain, baik dilihat dari kebiasaan atau cara mengembangkan diri di lingkungan kampus. Berdasarkan pengalaman dan dari referensi ada banyak julukan bagi seorang mahasiswa yang aneh dan unik.
  • Mahasiswa Kupu – kupu

Seorang mahasiswa yang mempunyai julukan kupu – kupu biasanya tergolong mahasiswa yang tidak aktif berorganisasi atau bersosialisasi dengan temannya. Kupu – kupu sendiri merupakan singkatan dari Kuliah pulang – kuliah pulang, oleh karena itu mahasiswa yang hanya di kampus sewaktu ada kuliah saja akan di juluki mahasiswa kupu – kupu.
  • Mahasiswa Kura – kura

Banyak yang beranggapan mahasiswa yang memiliki predikat kura – kura adalah mahasiswa yang aktif dalam kegiatan kampus dan bergabung dengan banyak organisasi yang ada. Kura- kura adalah singkatan dari Kuliah rapat – kuliah rapat. Mahasiswa ini diangap lebih baik dari pada mahasiswa kupu – kupu.
  • Mahasiswa Tilang

Tidak seperti SMA, pada dunia perkuliahan tidak jarang mahasiswa yang melakukan kecurangan, terutama dalam hal absensi. Anda harus berhati – hati pada mahsiswa tipe ini karena mahasiswa tilang merupakan mahasiswa yang titip absen langung pulang, jangan sampai anda menjadi korban kemarahan dosen karena di titipi absen oleh mahasiswa tipe tilang.
  • Mahasiswa Kuda – kuda

Banyaknya mahasiswa yang menyukai game dotA membuat julukan ini muncul. Kepanjangan dari kuda  kuda adalah Kuliah DotA – Kuliah DotA, mahasiswa dengan julukan ini setelah perkuliahan berlangsung langsung memainkan game DotA bersama teman seangkatan di sebuah area, biasanya akan dilakukan sampai semalam suntuk.
  • Mahasiswa Galau

Dari namanya saja sudah kelihatan, mahasiswa dengan julukan ini biasanya waktu kuliah akan terlihat tidak semangat dan galau. Mahasiswa julukan ini lebih sering memperhatikan HP untuk membuka social media lalu membuat status daripada memperhatikan keadaan sekitar termasuk dosen.

Tulisan diatas tidak bermaksud apapun hanya sekedar informasi dan hiburan semata :D

0 komentar:

Posting Komentar