Motivasi Sukses Menghadapi Ujian Nasional 2013

Ujian Nasional tingkat SMA pada tahun 2013 tinggal beberapa bulan, dengan berbagai isu yang beredar tentang peraturan – peraturan yang akan berlaku didalam ujian nasional tahun ini. Memang untuk mencegah kecurangan murid – murid SMA yang sudah mendarah daging dari tahun ke tahun sebelumnya, pemerintah terus memperbaiki peraturan yang ada. Saya pernah mendengar bahwa peraturan terbaru ujian nasional tahun 2013 ini akan terdapat sekitar 20 tipe soal, benar kah itu??. Lalu jika benar
apa yang ada dibenak pikiran anda sebagai salah satu siswa SMA yang akan mengikuti ujian nasional tersebut,saya simpulkan ada 2 orang yang akan berfikiran berbeda:

1. Siswa SMA yang akan mengikuti UN 2013 panik karena peraturan yang baru tersebut
Ungkapan tersebut mungkin cocok bagi anda yang belum melakukan persiapan hingga saat ini untuk berperang melawan soal ujian nasional, atau bagi anda yang berfikir nanti pasti ada jalan entah dengan saling mencontek antar 1 ruangan ataupun antar sekolah. Tidak bisa dipungkiri Ujian Nasional memang menjadi momok menakutkan bagi para siswa Kelas 3 SMA/MA/SMK sedrajat, hal tesebut terjadi karena banyak yang beranggapan bahwa soal ujian nasional itu susah (benarkah hal tersebut??). Ya, benar atau tidaknya tergantung anda yang meu menyikapi ujian nasional tersebut. Saya sarankan mulai sekarang anda harus berfikir seperti ini “jika saya tidak belajar maka soal ujian nasional yang gampang akan menjadi susah, begitu pula sebaliknya jika saya belajar dengan sungguh – sungguh soal yang bagaimanapun bentuknya akan menjadi mudah”. Jika anda merasa panic dengan peraturan baru Ujian Nasional 2013 maka anda harus belajar mulai sekarang tidak ada kata terlambat dalam kehidupan ini jangan sampai anda menyesal di akhir,lambat laun rasa panic itu akan hilang dan akan menjadi rasa optimistis


2. Siswa SMA yang akan mengikuti UN 2013 tenang – tenang saja menyikapi peraturan UN
Tentunya hanya beberapa persen saja mungkin yang sudah merasa optimis akan lulus ujian nasional tahun 2013 ini dengan segala peraturan yang ada, saya harap anda adalah salah satu siswa yang ada di golongan ini. Siswa Kelas 3 SMA/SMK/MA sedrajat yang selalu berfikiran apapun peraturan yang akan ditetapkan didalam Ujian Nasional tahun 2013 tidak masalah buat saya,  karena dari dulu saya suda belajar dengan giat dengan salah satu tujuannya untuk lulus ujian nasional. Anda belum terlambat untuk menjadi golongan ini karena masih ada waktu beberapa bulan, mulailah dengan mendalamai materi dan mengerjakan soal – soal unjian nasional tahun – tahun sebelumnya dan prediksi soal.

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini, sesuai pengalaman saya waktu menempuh ujian nasional tahun 2011 silam.oh ya yang paling penting jangan lupa berdo’a dan meminta do’a orang tua, saudara,  sahabat serta teman – teman anda. Terus lah belajar dengan giat dan gapailah puncak dengan segenap kemampuan anda. “Seberapa besar anda berusaha sebesar itulah hasil yang akan anda dapat. Salam sukses J

0 komentar:

Posting Komentar