Lowongan pekerjaan jaman sekarang tidak hanya bisa dikirim lewat pos saja, mulai banyak perusahaan yang menggunakan fasilitas e-mail untuk mencari pekerja. Sekarang ini di banyak situs lowongan pekerjaan sebagian besar perusahaan menerima lamaran hanya lewat e-mail dan tidak memperbolehkan mengirimnya lewat POS. Berikut tips melamar pekerjaan lewat email yang semoga bisa membantu anda diterima di PT yang anda inginkan.
- Gunakan alamat email anda yang resmi, bila memungkinnkan sesuai nama asli anda. Jangan sekali – kali menggunakan alamat email seperti cintaitubuta@, cewepenyayang@ dll. Hal tersebut akan mengurangi nilai anda dimata perusahaan
- Gunakan alamat email yang sudah popular dan resmi seperti Gmail atau Yahoo
- Kirimkan berkas lamaran anda sesuai yang diperintahkan perusahaan, jika tidak ditemui saya sarankan menggunakan format .doc dan diberi nama anda
- Lampirkan berkas – berkas yang diminta seperti sertifikat atau scan ijazah dan diformat zip dengan nama yang jelas.
- Kirim email tersebut 1 kali saja, tidak usah dikirim berulang - ulang
Selain berkas-berkas yang sudah lengkap, jangan lupa beri surat pengantar yang berisi uraian singkat, mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan tersebut. Ungkapkan seperlunya, jangan berlebihan dan tidak perlu memasukkan informasi-informasi yang tidak relevan.
0 komentar:
Posting Komentar