Informasi Prosedur dan Biaya Pendaftaran Tes CBT Universitas Islam Indonesia (UII) 2019


CBT adalah pola seleksi melalui Ujian Potensi Calon Mahasiswa (UPCM) yang diselenggarakan dengan menggunakan komputer. Pendaftar CBT dapat memilih maksimum dua pilihan program studi. Hasil CBT dapat diperoleh segera setelah tes selesai dilakukan. Pendaftar yang lolos seleksi dan dinyatakan sebagai calon mahasiswa harus melakukan registrasi sesuai waktu dan prosedur yang dapat dilihat pada jadwal yang ditentukan.
Berikut Persyaratan dan Prosedur CBT :
1.    Melakukan proses pendaftaran secara online melalui sistem admisi (admisi.uii.ac.id). Proses ini dapat dilakukan di mana saja (tidak harus datang ke lokasi tes):
·       Bagi pendaftar yang belum memiliki Nomor Induk Utama (NIU), diwajibkan key in untuk memperoleh NIU UII;
·       Memilih pola seleksi dan lokasi CBT secara online pada Menu “Beli Formulir”;
·       Memilih program studi;
·       Mendapatkan nomor tagihan.
2.     Melakukan pembayaran biaya pendaftaran dengan menyebutkan nomor tagihan:
·       Di loket bank yang ditunjuk untuk CBT di Kampus Terpadu UII;
·       Di bagian kasir pendaftaran untuk CBT di luar Kampus Terpadu UII.
3.    Menyerahkan kepada petugas persyaratan pendaftaran sebagai berikut:
·       Fotokopi surat tanda pengenal diri yang masih berlaku, yaitu: Kartu Tanda Penduduk/Paspor/Kartu Siswa/Surat Izin Mengemudi/Surat Keterangan Siswa dari Kepala Sekolah dengan foto diri yang dicap resmi oleh sekolah;
·       Slip pembayaran CBT.
4.    Mengerjakan soal UPCM di Ruang Komputer CBT.
5.    Setelah selesai mengerjakan soal UPCM, pendaftar mendapatkan hasil seleksi:
·       Bagi pendaftar Program Studi Non-Pendidikan Dokter yang dinyatakan diterima dapat langsung mencetak Surat Pemberitahuan Pernyataan Diterima.
·       Bagi pendaftar Program Studi Pendidikan Dokter yang dinyatakan lolos seleksi tahap pertama dapat langsung mencetak Surat Pemberitahuan Lolos Seleksi Tahap Pertama dan selanjutnya wajib mengikuti proses seleksi kedua (Ujian Tahap II) sesuai jadwal yang ditentukan.
·       Bagi pendaftar yang tidak diterima, Surat Pemberitahuan Tidak Diterima hanya dicetak apabila ada permintaan dari pendaftar.

Biaya Pendaftaran
PILIHAN
BIAYA PENDAFTARAN
Sarjana (maksimal dua pilihan program studi)
Rp 300.000
Diploma (maksimal dua pilihan program studi)
Rp 250.000
Sarjana dan Diploma (masing-masing satu pilihan program studi)
Rp 300.000
Sarjana Program Studi Pendidikan Dokter
Rp 400.000
INFORMASI PENTING
Formulir pendaftaran CBT berlaku selama 7 (tujuh) hari kalender sejak pembayaran dilakukan. Formulir yang tidak digunakan untuk ujian CBT hingga batas waktu tersebut akan hangus/tidak bisa digunakan.
Apabila calon mahasiswa yang teregistrasi di program studi tertentu telah memenuhi kuota, maka pendaftaran untuk program studi yang telah mencapai kuota tersebut sewaktu-waktu akan DITUTUP menyimpangi rencana jadwal penerimaan yang telah diumumkan sebelumnya.

2 komentar:

  1. terimakasih tips nya ya, sangat bermanfaat :)

    semoga anak muda indonesia punya semangat yang tak pernah putus serta harapan yang tak pernah hilang dalam mewujudkan impian dan cita-cita nya, selain menikmati kemudahan yang di berikan oleh pemerintah, yuk coba pahami Tips cerdas menggunakan KJP supaya kita tidak keliru dalam menggunakannya :)

    BalasHapus
  2. If you're attempting to lose weight then you certainly need to jump on this totally brand new custom keto diet.

    To produce this keto diet, licensed nutritionists, fitness trainers, and cooks have united to produce keto meal plans that are effective, suitable, money-efficient, and delightful.

    Since their first launch in early 2019, thousands of individuals have already completely transformed their figure and health with the benefits a professional keto diet can offer.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover eight scientifically-confirmed ones provided by the keto diet.

    BalasHapus