Metode Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rencananya akan dibuka oleh pemerintah pada akhir bulan Juli 2014. Perekrutan CPNS tahun ini diperkirakan masih akan terjadi persaingan yang cukup ketat, mengingat pendaftaran CPNS tahun ini akan diikuti para pendaftar CPNS tahun 2013 yang belum lulus dan ditambah lulusan – lulusan baru dari berbagai universitas di Indonesia.

Tentunya jika anda ingin mencapai impian yang telah lama anda idam – idamkan untuk menjadi seorang PNS, anda harus mempersiapkan diri sebaik – baiknya mulai dari sekarang.

Berbeda dengan tahun – tahun yang lalu ujian CPNS tahun 2014 ini akan menggunakan metode ujian dengan system Computer Assisted Test (CAT), untuk semua instansi baik pusat maupun daerah. CAT sendiri merupakan system ujian yang dilakukan dengan alat bantu computer.


Tujuan pemerintah menggunakan metode ujian system CAT adalah untuk mengurangi segala bentuk kecurangan yang masih terjadi di tahun – tahun sebelumnya yang menggunakan ujian dengan Lembar Jawab Komputer (LJK). 

0 komentar:

Posting Komentar