Jadwal Ujian Nasional (UN) Tingkat SMP dan SMA 2015

Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengumumkan secara resmi tanggal Ujian Nasional (UN) baik tingkat SMP/MA/SMK maupun untuk tingkat SMP/MTS untuk tahun ajaran 2014-2015.

Seperti biasanya jadwal pelaksanaan uns tingkat SMA/SMK lebih dulu dilaksanakan daripada UN tingkat SMP, UN SMA/SMK akan dilaksanakan pada tanggal 13 April – 15 April 2015 dengan mengujiakan 6 mata pelajaran. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTS akan dilaksanakan pada tanggal 27 April – 30 April 2015.

Mengenai kriteria kelulusan UN tahun 2015 masih menunggu peraturan resmi dari Mendikbud Anies Baswedan yang direncanakan tidak lama lagi akan keluar januari – februari tahun ini.seperti diberitakan sebelumnya Anies Baswedan akan membuat UN tahun 2015 berbeda dengan UN tahun – tahun sebelumnya. Salah satu perbedaan yang mencolok bahwa rencananya UN 2015 hanya akan dipakai untuk pemetaan.


Dengan demikian dominasi peran UN sebagai penentu kelulusan siswa akan mulai dikurangi, karena rencanya UN hanya akan menguji pemetaan kompetensi siswa, sekolah hingga pemerintah daerah.

0 komentar:

Posting Komentar