Pembagian Kuota Seleksi Mahasiswa Baru UNDIP dan UNNES

pembagian kuota selaksi mahasiswa baru undip dan unnes
Kuota mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) memang di wajibkan pemerintah minimal 50% dari total kuota yang disediakan oleh PTN. Bagi anda yang ingin kuliah di UNDIP dan UNNES, Universitas Diponegoro (Undip) memberikan  kuota 50% untuk jalur SNMPTN, 30% untuk SMBPTN dan 20% untuk ujian mandiri, sedangkan Universitas Negeri Semarang (Unnes) 55% untuk SNMPTN, SBMPTN sebesar 35% dan ujian mandiri 10%.

Peraturan SNMPTN tahun ini setiap pendaftar SNMPTN dapat memilih sebanyak-banyaknya dua PTN. Apabila memilih dua PTN, salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan SMA asalnya atau dari provinsi terdekat bila belum terdapat PTN pada provinsi asalnya. Apabila memilih satu PTN, PTN yang dipilih dapat berada di provinsi manapun.

Di Unnes kuota untuk SNMPTN sebesar 55% atau 3.338 mahasiswa baru, SBMPTN 35% atau 2.199 mahasiswa baru dan seleksi mandiri sebesar 10% atau 693. Jadi, total penerimaan mahasiswa baru di Unnes melalui tiga jalur 6.340 mahasiswa baru

Daftar program studi dan daya tampung SNMPTN tahun 2014 dapat dilihat pada laman http://snmptn.ac.id selama periode pendaftaran. Jadwal pelaksanaan SNMPTN dimulai dari tahap Pengisian PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) mulai 6 Januari hingga 6 Maret 2014 oleh kepala sekolah dan selanjutnya diisikan secara berkala tiap akhir semester, pendaftaran 17 Februari–31 Maret 2014. 

0 komentar:

Posting Komentar