Prospek Jurusan DIII Teknik Sipil

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai prospek jurusan D III Teknik Sipil. Bagi anda yang ingin melanjutkan study di jurusan teknik sipil tetapi masih ragu prospek kerja jurusan Teknik Sipil  atau terkendala orang tua yang menginginkan kita di jurusan lain. Mungkin artikel kali ini bisa membantu memecahkan masalah anda. Pada dasarnya jurusan DIII teknik sipil kebanyakan dibedakan menjadi 2 konsentrasi, yaitu :

Program Studi Teknik Sipil D III, Konsentrasi Bangunan Gedung dirancang secara khusus guna menghasilkan tenaga ahli madya bidang bangunan gedung, yang memiliki kompetensi bidang manajerial, desain, dan pembuatan bangunan gedung, yang berkarakter technopreneur, sadar mutu dengan keunggulan kompetitif yang beretika profesi.
Program Studi Teknik Sipil D III, Konsentrasi Bangunan Sipil dirancang secara khusus guna menghasilkan tenaga ahli madya bidang bangunan air dan transportasi, yang memiliki kompetensi bidang manajerial, desain, dan pelaksanaan bangunan air dan transportasi, yang berkarakter technopreneur, sadar mutu dengan keunggulan kompetitif yang beretika profesi.

Kompetensi Lulusan
Program Studi Teknik Sipil D III:
1. Konsentrasi Bangunan Gedung
1)     Desainer, Pembuat, dan Technopreneur bidang bangunan gedung;
2)     Analis Karakteristik Bahan Teknik;
3)     Juru Utama Gambar Teknik dan CAD.
2. Konsentrasi Bangunan Transportasi
1)     Perencana, Pelaksana, Pengawas, Site Engineer, dan Technopreneur bidang bangunan sipil;
2)     Surveyor, Quantity Surveyor, Quality Controller, dan Estimator bidang bangunan sipil;
3)     Juru Utama Gambar Teknik dan CAD.

Peluang Kerja
Lulusan Program Studi Teknik Sipil, telah berhasil terserap di dunia usaha dan industri, diantaranya perusahaan konstruksi bangunan (kontraktor, konsultan, developer), perusahaan pertambangan, industri alat berat, BUMN, Pegawai Negeri Sipil/Militer, dan wirausaha.

0 komentar:

Posting Komentar